Seorang Ibu di Gresik yang Tak Pernah Dapat Bantuan Akhirnya bisa Tersenyum, Berkat Ini

Seorang Ibu di Gresik yang Tak Pernah Dapat Bantuan Akhirnya bisa Tersenyum, Berkat Ini
Peristiwa Daerah
Kapolres Gresik AKBP Kusworo hendak mengantarkan Khotimah beserta sang anak ke tempat tinggalnya di Desa Sekapuk, Ujungpangkah

GRESIK - Sungguh ironis, seorang ibu rumah tangga asal Gresik, Jawa Timur, tak pernah tersentuh bantuan apapun dari pemerintah setempat.

Dia bernama Husnul Khotimah. Wanita 57 tahun itu ditemukan di area Masjid Petrokimia. Ditemani seorang anaknya Husna Faiqoh (14). Mereka membawa semua pakaian terbungkus plastik.

Keduanya terpaksa tidur di area Masjid itu, karena tidak bisa membayar kos di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah. Menunggak selama enam bulan.

Sejak tak jadi guru lagi, Khotimah tertimpa masalah ekonomi. Dia tidak mendapat pemasukan. Sementara pengeluaran pasti. Belum lagi untuk biaya berobat buah hatinya. 

Selama ini, dia tidak mempunyai kartu jaminan kesehatan. Seperti Kartu Indonesia Sehat (KIS) dari pemerintah maupun BPJS Kesehatan.

Kini, mereka sudah bisa tersenyum kembali. Setelah dijemput dari Masjid oleh YDSF Gresik, mereka mendapat perhatian dari pihak kepolisian resort gresik.

Tunggakan kos selama enam bulan sudah terbayarkan lunas. Dijamin oleh Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo. Keduanya sudah diantarkan kembali ke tempat tinggal mereka di Desa Sekapuk. 

Khotimah dan buah hatinya juga mendapatkan uang untuk kebutuhan hidup beberapa bulan kedepan. Juga, bantuan sembako berupa beras dan mie instan.

"Alhamdulillah, kami bisa membantu ibu Khotimah. Tunggakan kos selama enam bulan kami tanggung, juga untuk kebutuhan beberapa bulan kedepan," kata Kusworo Wibowo, Senin (11/5/2020).

Alumnus Akpol 2000 itu mengaku baru mendapatkan informasi tadi pagi. Dirinya langsung menindaklanjuti kabar itu. Alhasil, ibu dan anaknya tersebut ditemukan. Dalam kondisi sehat.

"Sesuai amanat kapolri, kami berupaya membantu masyarakat yang belum tersentuh bantuan apapun," imbuh mantan Kapolres Jember itu.

Sementara Khotimah mengaku bersyukur atas kepedulian Polres Gresik dirinya bisa kembali ke tempat tinggalnya di wilayah Gresik utara. Selain itu, kebutuhan hidup juga sudah terpenuhi.

"Kami sangat berterimakasih atas bantuan pak kapolres. Sehingga kami bisa kembali istirahat ditempat yang layak," ujar Khotimah.


Kontributor : Syaifuddin Anam
Editor : Imam Hairon
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar