Sambil Menitikan Air Mata, Bos MS Glow Berikan THR kepada 200 Guru Honorer di Malang

Sambil Menitikan Air Mata, Bos MS Glow Berikan THR kepada 200 Guru Honorer di Malang
Sosial
Guru Honorer di Malang mendapatkan THR dari Owner MS Glow, Shandy Purnamasari, Kamis (21/05/2020).

MALANG - Di tengah kemelut dan dilema akibat pandemi virus Covid-19 ini dan Hari Raya Idul Fitri 1441 H pun tiba, ada secercah harapan bagi para guru honorer di Malang, Jawa Timur. 

Shandy Purnamasari melalui MS Glow miliknya membagikan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk 200 guru honorer. Penyandang status sebagai pegawai guru honorer, tentunya akan kehilangan gaji mereka akibat tidak dapat masuk ke kantor atau bekerja seperti biasa. 

Keadaan tersebut memaksa mereka untuk mencari sumber penghasilan baru yang dapat menghasilkan pundi-pundi uang.

"Salah satu profesi yang diterpa berbagai masalah di tengah wabah virus mematikan ini adalah para pekerja honorer. Bukan hanya berkemungkinan tidak mendapatkan gaji dan THR, mereka yang menyandang status sebagai pekerja honorer juga harus memikirkan keberlangsungan pekerjaan mereka kedepan," ujar Shandy Purnamasari, Kamis (21/05/2020). 

Perempuan yang akrab disapa Shandy itu menuturkan bahwa apa yang dilakukan merupakan kepeduliannya sebagai pengusaha di bidang kecantikan untuk dunia pendidikan. Dirinya menilai nasib guru honorer cukup memprihatinkan. 

"Saya sangat terharu melihat perjuangan guru-guru di Indonesia khususnya di Malang. Sekian lama mengajar tapi masih banyak yang berstatus guru honorer, yang penghasilannya mulai dari 350 hingga 500 ribu perbulan. Inilah yang menggugah perasaan saya untuk berbagi kepada mereka," ujar pria penerima MURI kategori Kolaborasi Karya Seni dari Rumah oleh Figur Nasional Terbanyak ini.

Untuk memuliakan para guru honorer, Shandy menyediakan bus antar jemput yang sangat exselusif. 

"Mereka sangat wajar menerima fasilitas seperti bus antar jemput yang lebih dari biasanya, mereka adalah pahlawan tanpa nama yang seharus menjadi perhatian pemerintah untuk mendapatkan bantuan. Jangan sampai guru honorer dilupakan," tegas Shandy yang sempat menitikkan air mata.

Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB), tidak menjadi kendala untuk berbagi dengan para guru honorer.

Untuk mencegah penularan Covid 19, Shandy dan tim dari MS Glow telah menerapkan protokoler covid 19 saat pemberian bantuan.

“Untuk mencegah penularan di sekitar lokasi acara kami telah menyiapkan masker standar WHO, tempat cuci tangan, disinfektan dan hand sanitizer produk MS Glow," terangnya.

Siti Rahayu, salah seorang guru honorer dengan mata berkaca- kaca mengucapkan terima kasih kepada Shandy Purnamasari beserta tim dari MS Glow atas kepeduliannya berbagi kasih dengan guru honorer.

"Saya tidak menyangka masih ada yang peduli kepada kami di saat pandemi Covid-19 yang semua orang merasakan betapah susahnya akibat wabah ini. Saya berharap masyarakat juga mendukung langkah pemerintah dalam memerangi covid 19 dengan tetap di rumah saja," imbuhnya.


Kontributor : Swandy Tambunan
Editor : Chandra Kirana
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar