Bupati Malang Sanusi Apresiasi TPA Talangagung yang Melaju Top 15 KIPP Kemenpan RB

Bupati Malang Sanusi Apresiasi TPA Talangagung yang Melaju Top 15 KIPP Kemenpan RB
Edukasi
Bupati Malang, Sanusi saat presentasi virtual di TPA Talangagung. (Foto: Rifqy Arhab/suaraindonesia.co.id)

KABUPATEN MALANG - Melajunya TPA Talangagung pada ajang Top 15 KIPP (Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik) 2020 Kemenpan RB mendapat apresiasi dari Bupati Malang, H M Sanusi.

Tidak hanya memberikan apresiasi, politisi PDI Perjuangan ini melakukan presentasi secara langsung di hadapan tim penilaian KIPP, Jumat (20/07/2020).

Presentasi dilakukan secara virtual, lantaran masih dalam suasana Pandemi Virus Corona. Presentasi secara virtual dilakukan Bupati Sanusi di TPA Talangagung.

‘’Banyak yang diunggulkan dari inovasi Pemkab Malang. Karena TPA Talanggung menjadi rule model untuk Indonesia," ujar Bupati Malang, Sanusi.

Pria yang akrab disapa Abah Sanusi itu menyebutkan beberapa keunggulan dari TPA Talangagung. "TPA ini menggunakan inovasi dengan system controlled landfill. Selain itu juga berbasis edukasi dan wisata," kata Abah Sanusi.

Menurutnya sudah banyak daerah yang belajar ke TPA Talangagung. "Ada ratusan daerah yang sudah belajar kepada kami. Mereka menyukai TPA Talangagung ini," kata Ketua Bamusi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang tersebut.

Menurutnya, TPA Talangagung ini memiliki analisa latar belakang banyaknya masalah sampah di Indonesia, khususnya pada pengoperasian TPA sampah yang kebanyakan masih dilakukan secara terbuka (open dumping) sehingga menimbulkan pencemaran lingkungan dan konflik sosial.

"Ini tidak terjadi di Kabupaten Malang. Sehingga TPA Talangagung pantas melaju pada ajang KKIP Kemenpan RB ini," pungkasnya.


Kontributor : Rifqy Arhab
Editor : Swandy Tambunan
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar